Laba PTBA Melonjak 67%

BUMN produsen batu bara, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mencatatkan kenaikan laba bersih sebesar 67,1 persen menjadi Rp2,3 triliun pada akhir kuartal III-2011 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp1,39 triliun.

Seperti dikutip dari laporan keuangan yang dipublikasikan perseroan di Jakarta, Rabu (26/10/2011), melonjaknya laba penjualan perseroan ditopang oleh peningkatan penjualan yang signifikan.

Di mana penjualan perseroan pada periode sembilan bulan pertama 2011 naik jadi Rp7,75 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp5,9 triliun.

Laba kotor perseroan tercatat Rp3,98 triliun dibandingkan periode sebelumnya Rp2,64 triliun. Lalu laba usaha tercatat Rp2,86 triliun, dari sebelumnya Rp1,6 triliun.

Di sisi lain, perseroan pun mendapatkan gain dari kurs sebesar Rp3,3 miliar. Di mana pada periode sebelumnya perseroan mencatatkan rugi kurs sebesar Rp36,16 miliar. Sementara jumlah aset PTBA naik menjadi Rp10,58 triliun dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp8,7 triliun.

 

Sumber : okezone.com

Posted on October 26, 2011, in Pasar Saham and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: