IPO Facebook Terburuk Dalam 10 Tahun Terakhir

Setelah diperdagangkan selama 5 hari, saham Facebook Inc anjlok hingga 13,1%. Dengan demikian, Facebook tercatat sebagai perusahaan dengan penurunan saham terbesar di hari kelima perdagangan dalam 10 tahun terakhir.

Facebook melakukan IPO dengan harga US$38 per lembar saham pada hari Jumat (18/5) di New York, Amerika Serikat. Saat itu, banyak pihak yang berpendapat bahwa harga IPO yang ditawarkan Facebook terlalu mahal, namun sekumpulan investor tetap membeli saham tersebut.

Kini, anggapan bahwa harga IPO Facebook terlalu mahal terbukti benar. Di hari pertama perdagangannya, saham Facebook ditutup dilevel US$38,04, namun pada perdagangan berikutnya, saham perusahaan pengelola situs jejaring sosial tersebut anjlok hingga US$11%.

Kemerosotan yang diraih Facebook seminggu setelah IPO berbanding terbalik dengan prestasi mengagumkan yang dibukukan oleh Visa Inc. Perusahaan yang menyediakan layanan transfer dana ke berbagai belahan dunia tersebut mengalami lonjakan nilai saham hingga 45,4% seminggu setelah melakukan IPO.

 

Sumber : pasardana.com

Posted on May 28, 2012, in Pasar Saham and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: