Chairul Tanjung: Jujur Saya Gembira BI Rate Naik

Kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI Rate) disambut baik kalangan pengusaha. Diharapkan nilai tukar rupiah akan membaik terhadap dolar AS.

“Saya memandang positif kenaikan ini. Kenapa? Karena ekspektasi pasar terhadap BI Rate diharapkan sudah naik kira-kira dua minggu yang lalu pada rapat BI. Hari ini direspons postif ditandai dengan menguatnya IHSG, ditandai dengan menguatnya rupiah meski tidak signifikan,” papar Pengusaha yang juga CEO CT Corp Chairul Tanjung di Istana Merdeka, Kamis (29/8/2013).

Dijelaskan Chairul, Indonesia saat ini memasuki fase krisis kecil. Oleh sebab itu respons BI dan pemerintah untuk mengantisipasi harus cepat.

“Jujur saya katakan, saya gembira bahwa BI menaikkan BI Rate. Ini sebagai sinyal positif kepada pasar bahwa akan ada proses sedikit pengetatan sistem keuangan moneter dengan diharapkan tentu dosisnya yang pas,” ungkap Ketua Komite Ekonomi Nasional ini.

Seperti diketahui, BI baru saja menaikkan tingkat suku bunga acuan (BI Rate) sebanyak 50 basis poin menjadi 7%. Posisi tersebut merupakan yang tertinggi sejak Juni 2009.

Sumber : detik.com

About Citta

Best, Fast And Secure WordPress Hosting Plans https://www.wordpresshostplans.com/

Posted on August 29, 2013, in Ekonomi Dan Investasi. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment