INDF Bagi Dividen Rp142 Per Saham

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) berencana membagikan dividen sebesar Rp142 per saham. Adapun pay ot ratio dividen yang diberikan kepada pemegang saham kali ini setara 50 persen dari laba bersih yang diperoleh perseroan di sepanjang tahun 2013.

“Ini bentuk apresiasi kami kepada para pemegang saham, memang sudah seharusnya kita memberikan dividen kepada para pemegang saham,” kata Direktur Utama dan Executive Officer Indofood [INDF 7,100 50 (+0,7%)], Anthoni Salim, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (16/5).

Anthoni mengatakan, bahwa manajemen Indofood akan tetap berkomitmen untuk mempercepat pertumbuhan, meningkatkan stakeholders value, serta menangkap berbagai potensi pasar yang tersedia di Indonesia. “Dividen akan dibayarkan perseroan pada tanggal 8 Agustus 2014,” jelasnya.

Sebagai informasi, Indofood mencatatkan penjualan bersih konsolidasi sebesar Rp57,73 triliun di sepanjang tahun 2013. Angka ini meningkat sebesar 15 persen dari Rp50,20 di tahun 2012.

Dalam hal kontribusi terhadap penjualan neto konsolidasi, lima kelompok usaha strategis perseroan yaitu Grup Produk Konsumen Bermerek, Bogasari, Agribisnis dan Distribusi memberikan kontribusi terhadap penjualan neto konsolidasi masing-masing sekitar 42%, 26%, 20% dan 8%. Sedangkan grup budidaya & pengolahan memberikan kontribusi 8%.

Dengan demikian, laba bruto meningkat 5,4% menjadi Rp 14,33 triliun dari Rp 13,59 triliun pada tahun lalu dan marjin laba bruto turun menjadi 24,8% dari 27,1% terutama karena turunnya laba bruto yang dihasilkan oleh hampir seluruh grup karena naiknya bahan baku, beban gaji, dan imbalan kerja karyawan.

Sementara, laba usaha turun 2,3% menjadi Rp 6,72 triliun dari Rp 6,88 triliun dan marjin laba turun jadi 11,6% dari 13,7%. Laba tahun berjalan yang didistribusikan kepada pemilik entitas induk turun 23,2% menjadi Rp 2,50 triliun dari Rp 3,27 triliun terutama karena kerugian selisih kurs, marjin laba bersih turun menjadi 4,3% dari 6,5%.

Sumber : ipotnews.com

http://cara-buat-website.com

Posted on May 17, 2014, in Pasar Saham and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: