Harga Emas Jatuh ke Titik Terendah 2014, Waktu yang Tepat Investasi?

Harga logam mulia milik PT Antam (Persero) menyentuh level terendah selama 2014 di angka Rp 483.000/gram untuk pecahan 1 Kg pada Jumat (26/9/2014). Rendahnya harga emas dalam negeri dipengaruhi turunnya harga emas dunia yang mencapai harga US$ 1.200 per troy ons.

Manajer Pemasaran PT Logam Mulia Bambang Widjanarko mengatakan, rendahnya harga emas saat ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mulai menginvestasikan dananya ke instrumen emas.

Menurutnya, emas merupakan salah satu bentuk investasi jangka panjang. Membeli emas saat harga rendah, lalu disimpan dalam waktu lama untuk mendapatkan harga jual yang lebih tinggi.

“Harga sekarang bisa dibilang terendah selama tahun 2014 karena harga emas dunia juga lagi turun. Sekarang waktunya beli. Kalau mau beli sekarang. Emas kan investasi jangka panjang bukan untuk spekulasi. Jadi beli di saat harga lagi rendah,” kata Bambang saat dihubungi detikFinance, Minggu (28/9/2014).

Bambang menjelaskan, rendahnya harga emas diprediksi masih akan berlanjut hingga akhir tahun ini. Hal tersebut juga memperkirakan harga emas dunia yang masih akan rendah dalam 3 bulan ke depan di angka US$ 1.150 per troy ons.

“Prediksi harga emas dalam 3 bulan ke depan lebih rendah US$ 1.1550 per troy ons. Ini akan mempengaruhi harga emas batangan di dalam negeri,” katanya.

Ia menyebutkan, meskipun harga emas dunia diperkirakan masih akan rendah hingga akhir tahun, pergerakan dolar masih akan menguat terhadap rupiah. Hal ini akan secara langsung akan mempengaruhi harga emas di dalam negeri.

“Tapi kita tidak tahu pergerakan rupiah ke depan. Kalau rupiah bisa menguat maka harga emas bisa turun, tapi jika rupiah melemah, harga emas bisa naik. Semua tergantung pada rupiah terhadap dolar. Kuat-kuatan, rupiah melemah, atau emas naik,” pungkasnya.

Sumber : detik.com

http://cara-buat-website.com

Posted on September 30, 2014, in Ekonomi Dan Investasi and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: