Rugi Kurs, Indofood Tetap Cetak Kenaikan Laba 57,6%

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) mencatatkan laba sebesar Rp3,03 triliun pada kuartal III-2014. Laba ini naik 57,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp1,92 triliun.

“Kami akan terus memanfaatkan kekuatan model bisnis yang kami miliki guna menangkap peluang pertumbuhan jangka panjang,” jelas Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood Anthoni Salim dalam keterangan tertulisnya kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (31/10/2014).

Dia menjelaskan, penjualan neto konsolidasi Indofood tumbuh 22,1 persen menjadi Rp50,39 triliun dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp41,28 triliun.

Grup produk konsumen bermerak (CBP) penjualannya mengalami kenaikan sebesar 21,2 persen. Dan berkontribusi sebesar 44 persen ke penjualan netto perseroan.

Selanjutnya, Grup Bogasari, agribisnis, distribusi dan budidaya pengolahan sayuran masing-masing memberikan kontribusi sebesar 24 persen, 18 persen, 7 persen, dan 7 persen.

Laba bruto pada periode ini naik 35,8 persen menjadi Rp13,62 triliun dari sebelumnya Rp10,03 triliun. Laba usaha tumbuh 27,1 persen menjadi Rp6,06 triliun dari sebelumnya Rp4,77 triliun.

Sementara itu, perseroan mencatatkan selisih kurs atas penjabaran laporan keuangan minus (rugi kurs) sebesar Rp56,46 miliar. Di mana pada periode yang sama tahun sebelumnya, perseroan mencatatkan keuntungan sebesar Rp1,01 triliun.

 

Sumber : okezone.com

http://cittaparts.wordpress.com

Posted on November 3, 2014, in Pasar Saham and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: