Inilah Target Harga Saham SMGR dan INTP 2015

Capital gain saham-saham di sektor semen khususnya saham SMGR dan INTP diprediksi potensial tumbuh 20% untuk 2015. Karena itu, rekomendasi beli untuk target tahun ini.

Pada perdagangan Jumat (2/1/2015) saham PT Semen Indonesia (SMGR) ditutup stagnan di Rp16.200 per saham dan saham PT Indocement Tunggal Prakarsa (INTP) ditutup turun Rp200 (0,8%) ke Rp24.800 per saham.

Pengamat pasar modal John Veter mengaku optimistis untuk saham-saham di sektor semen pada 2015. “Saya optimistis, potensi IHSG, saham-saham konstruksi, dan saham-saham semen memang cukup baik,” katanya kepada INILAHCOM di Jakarta, akhir pekan ini.

Untuk sektor semen, saya perkirakan masih ada potensi penguatan hingga 20% untuk 2015. “Saham PT Indocement Tunggal Prakarsa (INTP) masih potensial naik ke Rp28.000 per saham. Lalu, PT Semen Indonesia (SMGR) masih berpotensi menguat ke Rp20.000-21.000,” ujarnya.

Sementara itu, untuk saham PT Holcim Indonesia (SMCB), Veter mengaku tidak mencermatinya. “Sebab, di antara saham-saham semen yang menarik adalah hanya SMGR dan INTP. SMCB dan PT Semen Baturaja (SMBR), tidak terlalu menarik karena laporan keuangannya tidak bagus,” timpal dia.

SMBR, dia menjelaskan, memang masih kecil dari sisi pertumbuhannya dan merupakan emiten BUMN. “Akan tetapi, sejak lama SMBR memang kecil, enggak gede-gede, sehingga untuk sahamnya, saya tidak mencermatinya,” ucap dia.

Katalis di sektor semen, dia menegaskan, masih berasal dari pengeluaran pemerintah. “Sebab, APBN 2015, pengeluaran pemerintah untuk infrastruktur naik dari Rp200-an triliun menjadi Rp400 triliun. Karena itu, target IHSG 2015 adalah 6.250 yang ditopang oleh saham-saham konstruksi dan semen,” papar dia.

Soal Produk Domestik Bruto (PDB), dengan pengeluaran pemerintah untuk infrastruktur bukan untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, seharusnya PDB 2015, menurut dia, bisa tumbuh lebih cepat dibandingkan 2014.

Jadi, pengeluaran untuk konstruksi justru menjadi sumber pertumbuhan ekonomi. “Saya rekomendasikan beli saham SMGR dan INTP untuk investasi jangka panjang dengan target full year 2015 yang saya sebutkan tadi,” imbuhnya.

Sumber : inilah.com

http://belajar-cara-membuat-website.blogspot.com/

Posted on January 6, 2015, in Pasar Saham and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: