Meneropong Saham Terbaik dari Segi Pertumbuhan

Berinvestasi reksa dana, maka tidak hanya akan memperoleh dividen, namun keuntungan dalam satu tahun akan dikurangi management fee sebesar 1 – 2%.

Pengamat pasar modal Teguh Hidayat menuturkan, jika memperoleh keuntungan 20% per tahun, maka realisasinya kurang lebih hanya 17%.

PT Astra International Tbk (ASII) dengan CAGR 27,7%, dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) dengan CAGR 27,5%. Dia mengatakan perusahaan ini cukup royal dalam membagikan dividen.

“Sebagian besar fund manager yang beroperasi di Indonesia, baik asing maupun lokal, hampir pasti memegang trio BBRI, ASII, dan PGAS,” ujar Teguh dalam risetnya edisi Februari 2015.

Ke depannya, baik BBRI, ASII, maupun PGAS bisa saja mengalami penurunan kinerja. Oleh karena itu, anda tetap harus memperhatikan faktor-faktor fundamental lain diluar faktor track record pertumbuhan book value per share, dan valuasi sahamnya.

“Hanya karena anda menemukan suatu saham dengan fundamental yang sangat bagus, maka itu bukan berarti anda boleh membelinya pada harga berapa pun,” tuturnya.

Dis isi lain, tiga saham dengan track record kinerja yang tidak menonjol adalah Gudang Garam (GGRM), Telkom (TLKM), dan Jasa Marga (JSMR). Sebagai perusahaan consumer goods, GGRM diperkirakan sulit untuk melangkah lebih jauh lagi.

Setelah HM Sampoerna dipegang oleh Philip Morris sejak 2005 lalu, perusahaan cenderung kalah bersaing. Untuk TLKM, ceritanya juga mirip dengan GGRM di mana perusahaan telekomunikasi ini sudah ‘mentok’.

Dan JSMR, meski sejatinya prospeknya sangat menarik karena Indonesia sejauh ini masih kekurangan jalan tol, namun perusahaan sangat lambat dalam hal merealisasikan pembangunan ruas-ruas jalan tol yang baru, sehingga pertumbuhan perusahaan nyaris sepenuhnya bergantung pada kenaikan harga tiket tol semata.

Sumber : imq21.com

http://belajar-cara-membuat-website.blogspot.com/

Posted on February 23, 2015, in Pasar Saham and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: