Tahun Keberuntungan bagi WIKA

Pemerintah RI menyatakan bahwa kondisi fiskal pada semester I 2015 telah berjalan dengan baik dan optimis bahwa pada semester II tahun ini pertumbuhan ekonomi akan lebih tinggi didorong oleh peningkatan penerimaan, pengerjaan proyek dan kenaikan pada investasi.

Menteri Keuangan RI memperikirakan penerimaan negara pada 1H15 mencapai 40% dari APBN-P 2015, sementara untuk belanja telah mendekati 39% dari APBN-P.

Penerimaan negara ditargetkan mencapai Rp1.761,6 triliun, terutama dari pajak sebesar Rp1.489,3 triliun, disusul oleh penerimaan negara bukan pajak sejumlah Rp269,1 triliun dan hibah Rp3,3 triliun.

Sementara target belanja negara mencapai IDR1.984,1 triliun dengan target defisit anggaran antara 1.9% – 2,2% dari PDB 2015.

Menteri Keuangan menyatakan bahwa pada semester II tahun ini, kombinasi belanja infrastruktur dan masuknya investasi terutama yang berasal dari luar negeri serta didukung oleh perbaikan daya beli dan harga pangan yang terjaga akan menciptakan kenaikan pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Sementara belanja negara akan meningkat pada 2H15 seiring dengan tingginya siklus proyek pada semester kedua setiap tahunnya.

Berdasarkan riset KDB Daewoo Securities, untuk dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pemerintah sangat perlu untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur karena tingkat penyediaan infrastruktur di Indonesia masih rendah, bahkan bila dibandingkan dengan negara-negara ASEAN.

Potensi peningkatan pembangunan infrastruktur akan memberikan dampak positif terhadap beberapa BUMN konstruksi seperti Wijaya Karya (WIKA).

Selain memperoleh pendapatan dari pengerjaan proyek gedung dan infrastruktur, WIKA juga memiliki portfolio pendapatan dari anak usahanya yaitu Wika Beton (WTON) sebagai penghasil beton pracetak yang juga diuntungkan dari percepatan pembangunan infrastruktur.

Selain itu, WIKA juga memperoleh pendapatan dari EPC (engineering, procurement and construction) seperti pengerjaan beberapa proyek pembangkit tenaga listrik. WIKA juga memiliki anak usaha di bidang properti yaitu Wika Realty.

Sumber : imq21.com

http://belajar-cara-membuat-website.blogspot.com/

http://ide-peluang-bisnis.blogspot.com/p/jasa-pembukuan.html

Posted on July 24, 2015, in Pasar Saham and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: